Saturday, September 26, 2009

TOS Ask Question | Kirim Pertanyaan

KajianOnline.com, sebagai sebuah situs nir-laba yang dikelola oleh mahasiswa Azhar University, Kairo, memberi ruang yang sangat luas bagi pembacanya, atau siapapun saja untuk berinteraksi dengan kami. Baik itu berupa kritik, saran, pendapat, ataupun pertanyaan. Kami sadar dan yakin bahwa keberadaan situs ini masih sangat jauh dari sempurna. Jangankan untuk bisa menyaingi Republika, bahkan untuk berdiri sebagai sebuah situs sederhana saja mungkin belum bisa dibilang mampu.

Tapi apapun itu, tidak lantas membuat kami kehilangan percaya diri dan bersembunyi. Kami tahu, biarpun situs ini sangat sederhana – dengan memakai hosting blogspot dan sedikit custom domain – tapi kami percaya, apa yang kami berikan dan tuliskan di sini tidaklah akan sia-sia. Sebagaimana disebut dalam about site, tentang situs ini, yang beranjak dari sebuah keprihatinan, di mana dunia informasi maya yang seluas ini, hanya sedikit sekali situs dan informasi tentang agama Islam, khususnya dalam bahasa Indonesia. Dan kalaupun ada, kami melihat mungkin lebih bersifat pendapat pribadi, dan tidak mencantumkan sumber yang otoritatif.

Beranjak dari situlah, kami sebagai seorang mahasiswa, yang notabenenya adalah pegiat dan pejuang ilmu, hanya sedikit ingin berbagi tentang ilmu agama Islam secara lebih komperehensif dan tidak taklid buta atau doktrin. Agar kita, sebagai masyarakat Indonesia lebih bisa bersikap arif dan bijak, ketika ditemui sebuah masalah perbedaan – khilaf – ataupun problema lain dalam ranah agama Islam. Tidak gegabah, dan bertindak asal, yang pada akhirnya hanya membuat sebuah masalah menjadi lebih runyam dan semakin kusut.

Nah, selanjutnya dalam bagian ini akan dibahas beberapa ketentuan bagi pembaca bila ingin berinteraksi dengan kami.
1. Kirim Pertanyaan tentang Materi
  • a. Tuliskan dalam subject email, sub bahasan yang kami lingkupi (tafsir, problema Quran atau Hadis, fiqih, biografi ulama, atau aliran pemikiran). Recommended.

  • b. Masih dalam subject email, setelah menuliskan sub bahasan, selanjutnya tulis permasalahan apa dengan kalimat yang sederhana dan singkat.

  • c. Tidak ada batasan jumlah pertanyaan.

  • d. Biasakan berucap salam sebelum dan sesudah menyampaikan pertanyaan, khususnya bila Anda seorang Muslim.

  • e. Pengirim pertanyaan TIDAK KHUSUS MUSLIM saja, bagi penganut agama lain diperbolehkan berkirim pertanyaan.

  • f. Jangan salah kirim, untuk berkirim pertanyaan materi silahkan kirimkan email ke alamat emailliajli@gmail.com selain ke email tersebut, bisa jadi pertanyaan tidak ditanggapi.

  • g. Bila ada pertanyaan, kritik atau saran terkait fasilitas kirim pertanyaan materi ini, silahkan kontak Nashiruddin, dengan alamat email di atas.


  • 2. Kirim Kritik dan Saran tentang Website
  • a. Tuliskan dalam subject email, Kritik atau Saran Website.

  • b. Selanjutnya, masih dalam subject email, tuliskan pula judul kritik atau saran Anda.

  • c. Kirimkan hanya ke alamat ini; niam@neilhoja.com selain ke alamat tersebut bisa jadi tidak ditanggapi.


  • Akhirnya, tujuan kami tidaklah muluk-muluk. Hanya ingin semoga apa yang telah kami usahakan ini bisa menjadi ladang amal kami, bisa kami ikhlaskan untuk Allah dan demi kemajuan bangsa kami pada khususnya, dan kebangkitan umat ini pada umumnya. Tak banyak yang kami harapkan dari para pembaca, selain doa agar kami dimudahkan dan diberi kekuatan dalam meneruskan perjuangan ini.

    Torm of Service (TOS) ini sewaktu-waktu dapat kami ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga diharapkan agar sebelum menggunakan layanan ini, agar mengecek terlebih dahulu TOS ini.

    Hormat Kami,

    KajianOnline.com

    No comments:

    Post a Comment